Cara Sinkronisasi Jaringan Komputer Windows

loading...
Pengertian Sinkronisasi Jaenteng Komputer LAN. Sinkronasi jaenteng komputer LAN yakni sebuah proses pengenalan komputer satu dengan komputer yang lainnya dalam sebuah Jaenteng Komputer LAN (Local Area Network).

Akan tetapi dalam sebuah jaenteng komputer, bahwa bersama-sama setelah kita final melaksanakan Setting Jaenteng Komputer, tiruana komputer sudah dapat saling mengenal dan saling terhubung dengan adanya IP Address Komputer yang sudah ditentukan pada setiap komputer, dan sudah memungkinkan setiap komputer untuk melaksanakan sharing koneksi internet.

Sedangkan pengertian sinkronisasi secara umum yakni ialah suatu proses bersama-sama dan saling membuatkan data bersama, dan sinkronasi diharapkan untuk meminimalisir / menghindari terjadinya ketidak konsitenan ketika penerapan data secara bersamaan yang dapat mengganggu kelancaran saluran data.

Perbedaan Setting Jaenteng Dan Sinkronasi Jaenteng Komputer.

Setting Jaenteng Komputer.
Setting Jaenteng Komputer berfungsi untuk menghubungkan komputer satu dengan komputer yang lainnya pada sebuah jaenteng komputer menurut IP Address Komputer, misal semoga komputer dapat saling terhubung ke internet ataupun terhubungnya komputer satu dengan komputer lainya.

Sinkronisasi Jaenteng Komputer.
Sinkronisasi Jaenteng Komputer ialah bab dari Setting Jaenteng Komputer yang berfungsi untuk mempergampang pengenalan komputer satu dengan komputer yang lain dalam sebuah jaenteng komputer.

Hal ini dimaksudkan semoga setiap komputer lebih simpel dalam melaksanakan sharing data, file, folder, ataupun perangkat keras komputer, menyerupai printer, CD/DVD, Scanner, dan lain sebagainya yang ialah bab atau salah satu fungsi dibangunnya sebuah jaenteng komputer.

Fungsi utama dari sinkronasi jaenteng komputer yakni untuk mempergampang kita dalam melaksanakan sharing file, folder, data atau sharing printer pada sebuah Jaenteng Komputer, sehingga proses sinkronasi ini akan mempersembahkan kegampangan serta kelancaran ketika kita akan saling bertukar data pada jaenteng komputer.

Karena menyerupai yang kita ketahui terkadang ada dilema kecil ketika kita akan membuka data komputer lain, misal komputer meminta password admin, sedangkan kita merasa tidak pernah memakai password dalam jaenteng komputer tersebut.

Fungsi utama dari sinkronisasi jaenteng komputer yakni untuk mempergampang kita dalam melaksanakan sharing file, folder, data atau sharing printer pada sebuah Jaenteng Komputer, sehingga proses sinkronisasi ini akan mempersembahkan kegampangan serta kelancaran ketika kita akan saling bertukar data pada jaenteng komputer.

Karena menyerupai yang kita ketahui terkadang ada dilema kecil ketika kita akan membuka data komputer lain, misal komputer meminta password admin, sedangkan kita merasa tidak pernah memakai password dalam jaenteng komputer tersebut, atau terkadang juga komputer lain spesialuntuk dapat di lihat namun komputer tersebut tidak dapat saluran atau dibuka padahal tidak ada perlindungan sama sekali, dan lain sebagainya.

Selain itu, sinkronisasi jaenteng komputer juga dapat dipakai untuk menghidari hal-hal yang kelihatannya sepele namun cukup membingungkan, untuk itu perlunya dilakukan sinkronisasi pada sebuah jaenteng komputer.

Artikel Terkait.

Sinkronisasi Jaenteng komputer bersama-sama secara otomastis akan terjadi ketika kita pertama kali akan melaksanakan sharing file, folder, data, ataupun sharing perangkat keras komputer, menyerupai sharing printer, sharing scanner, sharing drive, dan lain sebagainya, sehingga cara melaksanakan sinkeonisasi jaenteng komputer sama saja dengan cara sharing dat komputer.

Teknik Sinkronisasi Jaenteng Komputer Windows XP.

1. Klik Start, kemudian pilih Control Pgual.


2. Kemudian pilih Network and Internet Connections.


3. Selanjutnya silahkan pilih Set up or change your home or small office network.


4. Pada tampilan obrolan diberikutnya , silahkan klik Next.


5. Pada tahap selanjutnya, silahkan klik Next.


6. Kemudian pilih This computer connects to the through a residential gateway or through another computer on my network, kemudian klik Next.


7. Selanjutnya isikan Computer Description dan Computer Name pada kotak yang tersedia (nama komputer terserah, asalkan setiap komputer mempunyai nama yang tidak sama atau dengan kata lain nama komputer dilarang sama dalam satu jaenteng komputer), kemudian klik Next.


8. Lalu isikan Workgroup Name pada kotak yang tesedia (nama Workgroup terserah, dan untuk mempergampang pengelompokan area kerja sebaiknya tiruana komputer didiberikan nama workgroup yang sama, atau engkau juga dapat mempersembahkan nama workgroup yang tidak sama sesuai area kerja), kemudian selanjutnya klik Next.


9. Selanjutnya muncul form File and printer sharing, disini anda dapat melaksanakan sharing printer secara otomatis, namun anda juga dapat membatalkan sharing printer, silahkan pilih sesuai kebutuhan anda, kemudian klik Next.


10. Kemudian muncul tampilan Ready to apply network setting, yang menyatakan komputer sedang mempersiapkan pemasangan setting jaenteng, kemudian klik Next.

11. Tunggu beberapa saat, proses sinkronasi jaenteng sedang berlangsung.

12. Lalu silahkan klik Just finish the wizard: I don't need to run the wizard on other computers, kemudian klik Next.


13. Kemudian muncul tampilan yang menyatakan bahwa proses setting jaenteng sudah selesai, langkah selanjutnya silahkan klik Finish.


14. Selanjutnya secara otomatis komputer akan meminta Restart, silahkan klik Yes.


15. Sampai disini proses Sinkronasi Jaenteng Komputer LAN sudah selesai.

Mungkin itu doloe yang dapat saya informasikan terkena artikel wacana bagaimana Teknik Sinkronasi Jaenteng Komputer LAN (Local Area Network).

Tag : Jaringan
1 Komentar untuk "Cara Sinkronisasi Jaringan Komputer Windows"

Cara Sinkronisasi Jaringan Komputer Windows - Arek It >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Sinkronisasi Jaringan Komputer Windows - Arek It >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Sinkronisasi Jaringan Komputer Windows - Arek It >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Back To Top