Cara Setting Port Lan Modem Indihome Fiber Optic

loading...
Teknik Mengaktifkan Port LAN 1, 2, 3, 4 Modem IndiHome NOKIA G-240W-F IndiHome Fiber. Biasanya modem speedy indihome menyediakan portLAN sebanyak  4 buah, yang mana port LAN  tersebut sudah di setting sedemikian rupa sesuai kebutuhan saluran indihome.

Akan tetapi pada kasus tertentu terkadang port LAN yang disediakan modem indihome fiber untuk saluran internet melalui kabel jaenteng LAN tidak berfungsi sehingga tidak jarang bagi pelanggan gres layayanan indihome beramsumsi bahwa port LAN modem rusak, padahal tidak demikian.

Misalnya dikala anda ingin terhubung dengan internet dengan cara menghubungkan salah satu Port LAN modem ke komputer, dant ternyata tidak sanggup terkoneksi dengan internet, kemudian anda mencoba memindahkan ke port LAN yang lain namun tetap tidak bisa.

Jika hal tersebut menimpa anda, maka cara yang sanggup ditempuh yaitu dengan melaksanakan pengecekan setingan port LAN dengan memakai Android melalui wifi.

Salah satu penyebab port LAN Modem Indihome tidak berfungsi yaitu adanya kesalahan setting pada port LAN, dan ini pernah saya alami dikala memakai Modem Indihome Alcatel Lucent I-240W-A dimana setingan tiruana port LAN 1, 2, 3, 4 pada posisi Bridge Mode, sedangkan untuk sanggup terkoneksi dengan internet maka port LAN harus pada posisi Route Mode.

Sekedar catatan saja, bahwa untuk ONT GPON saluran Indihome Fiber dari telkom secara umum port LAN 3 dipakai sebagai jalur saluran internet yang di setting pada Route Mode, sedangkan Port LAN 1, Port LAN 2, dan Port LAN 4 di setting Bridge Mode yang dipakai sebagai jalur IPTV untuk saluran UseeTV.

Namun demikian bergotong-royong anda sanggup merubah setingan port LAN modem indihome sesuai kebutuhan anda, akan tetapi saya sangat tidak menganjurkan bagi anda yang belum memahami konfigurasi modem indihome, sebab jikalau terjadi kesalahan maka sanggup mengakibatkan internet dan UseeTV tidak bekerja sehingga spesialuntuk akan menambah persoalan bagi anda.

Setting Port LAN Default Semua Modem Indihome Fiber adalah sebagai diberikut.
  • Port 1 di setting bridge mode.
  • Port 2 di setting bridge mode.
  • Port 3 di setting route mode.
  • Port 4 di setting bridge mode.

melaluiataubersamaini melihat setingan port LAN menyerupai yang tampak diatas, maka yang spesialuntuk sanggup dipakai sebagai jalur saluran internet pada modem Nokia G-240W-F yaitu Port 3, sedangkan Port 1, 2, 4 di gunakan untuk keperluan lain, misal untuk IPTV saluran UseeTV.

Namun begitu secara default jalur saluran IPTV untuk UseeTV pada modem indihome fiber yaitu port LAN 4, dan port LAN 1 dipakai sebagai cadangan jikalau pelanggan ingin menambahkan televisi sehingga 1 modem sanggup melayani 2 televisi, sedangkan port LAN 2 sanggup dipakai sesuai kebutuhan pelanggan ataupun sebgai cadangan jikalau port yang lain mengalamai kerusakan.

Selain itu bagi anda yang sudah hebat dalam melaksanakan setingan ONT GPON, setingan port LAN pada modem indihome fiber tersebut sanggup di rubah sesuai keinginan, misal menyerupai di bawah ini.
  • Setting Port 1 route mode.
  • Setting Port 2 route mode.
  • Setting Port 3 route mode.
  • Setting Port 4 bridge mode.

Pada tutorial cara setting port LAN modem indihome kali ini saya memakai ONT GPON Nokia G-240W-F, dan untuk caranya yaitu sebagai diberikut.

1. Hidupkan modem, kemudian buka browser, kemudian masukkan IP Address Default Modem Indihome Fiber, yaitu 192.168.1.1, kemudian Enter.

2. Selanjutnya login memakai username dan password superuser modem Nokia G-240W-F.
  • Username = support
  • Password = theworldinyourhand

3. Sesudah anda berhasil login ke router modem, diberikutnya silahkan klik Network, kemudian pilih LAN.
dan untuk melaksanakan perubahan setting port modem NOKIA G-240W-F, silahkan ikuti panduan dibawah ini.
  1. Klik Network.
  2. Kemudian klik LAN.
  3. Selanjutnya setting Port LAN 1, LAN 2, LAN 3, misal pilih Route Mode.
  4. Lalu klik Save.

melaluiataubersamaini demikian, maka port LAN 1, 2, 3 sanggup di pakai untuk jalur saluran internet, sedangkan khusus port LAN 4 spesialuntuk dipakai untuk layanan saluran IPTV UseeTV.

Note.
Bagi yang masih awam dengan setingan modem sebaiknya tidakboleh merubah setingan default yang sudah di tentukan oleh pihak penyedia layanan jaenteng GPON, mengingat jikalau salah dalam merubah pengaturan modem, maka justru akan menambah persoalan saja.

Sekian tutorial wacana cara merubah Setingan Port LAN 1, 2, 3 ONT GPON Nokia G-240W-F Indihome Fiber Optik.

Tag : Modem
4 Komentar untuk "Cara Setting Port Lan Modem Indihome Fiber Optic"

kalo modem zte gimana caranya ????

di Modem Indihome yang Seri Nokia G-240W-L disetting seperti itu selalu balik lagi ke semula

Cara Setting Port Lan Modem Indihome Fiber Optic - Arek It >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Setting Port Lan Modem Indihome Fiber Optic - Arek It >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Setting Port Lan Modem Indihome Fiber Optic - Arek It >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Back To Top