Cara Analisa Kerusakan Cctv

loading...
Teknik Cepat Mengetahui Kerusakan CCTV. Sebenarnya untuk melaksanakan setting CCTV bisa di bilang sangat gampang, apalagi bagi anda yang berprofesi sebagai IT yang tentunya sering berurusan dengan konfigurasi jaenteng komputer, alasannya ialah bagaimanapun juga setting CCTV lebih simpel jikalau dibandingkan dengan jaenteng komputer.

Untuk melaksanakan konfigurasi CCTV anda tidak perlu resah untuk melaksanakan setting IP Address, mengingat setiap CCTV sudah otomatis mempunyai IP Address sehingga dalam setting CCTV yang kita butuhkan spesialuntuk memastikan kondisi sambungan kabel dan konfigurasi secara benar, untuk selanjutnya bisa dipastikan CCTV sanggup bekerja dengan baik.

Artikel Terkait.

Melakukan analisa kerusakan CCTV tentu saja sangat mempunyai kegunaan bagi anda yang sedang memperbaiki CCTV dalam situasi dan kondisi yang terbatas sehingga susah dikerjakan secara normal, misal pemasangan CCTV di dalam Underground (bawah tanah) atau di gedung yang mempunyai medan berbahaya yang tentunya membutuhkan kecepatan dalam menganalisa kerusakan yang terjadi pada perangkat CCTV.

Teknik Konfigurasi CCTV dengan DVR atau Komputer Laptop.
  1. Sambungkan konektor 1 ke adaptor dan HUB / Switch.
  2. Sambungkan konektor 2 ke LAN CCTV dan Power CCTV.
  3. Sambungkan kabel LAN ke kedua konektor (ujung konektor 1 dan 2).
  4. Sambungkan kabel LAN dari HUB / Switch ke DVR atau komputer laptop

Selanjutnya jikalau tiruana settingan dirasa sudah benar, maka selanjutnya harus diklakukan pegecekan konfigurasi CCTV sehingga akan memmenolong kita dalam memastikan CCTV sanggup berkerja dengan baik, maka kondisi CCTV harus mempunyai ciri-ciri sebagai diberikut.
  1. Pastikan adaptor CCTV dalam kondisi baik
  2. Pastikan lampu power Switch / HUB menyala dan lampu indikator pada port Switch / HUB menyala hijau berkedip yang berarti data yang di kirim camera CCTV sanggup diterima dengan baik oleh DVR atau komputer / laptop.
  3. Pastikan lampu indikator pada sambungan connector CCTV menyala hijau dan berkedip yang berarti data rekaman CCTV sanggup diterima dengan baik oleh DVR atau laptop / komputer
  4. Lampu camera CCTV harus menyala, dan untuk memastikan apakah infra red yang ada pada lensa CCTV bekerja, untuk itu silahkan tutup kamera dengan telapak tangan, jikalau CCTV hidup, maka akan berwarna merah.

Jika ke empat langkah diatas sudah sesuai dengan apa yang saya masukankan, maka bisa dipastikan CCTV akan sanggup berfungsi dengan baik.

Teknik Cepat Analisa Kerusakan CCTV.
Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kerusakan CCTV yang mengakibatkan tidak munculnya rekaman kamera CCTV pada layar monitor, ibarat CCTV Mati Total.

Untuk mengatasi CCTV mati total secara cepat, maka langkah pertama yang bisa kita lakukan ialah memastikan Kondisi Adaptor CCTV dalam keadaan BAIK, selanjutnya gres kita melaksanakan pengecekan pada kepingan utama perangkat CCTV antara lain.
  1. Pastikan lampu indikator pada Switch / HUB menyala hijau dan berkedip yang berarti pengiriman data dari kamera ke DVR / komputer laptop berjalan dengan baik, namun jikalau lampu indikator pada switch / HUB mati atau menyala tanpa berkedip bisa saja di akibatkan oleh Switch / HUB rusak atau port HUB / Switch longgar dan kotor atau bisa juga konektor CCTV yang rusak atau terkadang pada masalah CCTV tidak menampilkan gambar bisa juga diakibatkan oleh konektor RJ-45 penyambung kedua konektor CCTV rusak.
  2. Pastikan lampu indikator konektor 2 atau konektor yang tersambung dengan kamera CCTV menyala dan berkedip yang berarti kondisi konektor bagus, sedangkan jikalau lampu indikator mati atau menyala tanpa berkedip berarti ada duduk kasus pada sambungan konektor, misal konektor kotor atau longgar.
  3. Pastikan lampu CCTV menyala merah yang berarti camera CCTV sudah mendapat tegangan dari power adaptor sehingga sanggup merekam apapun gambar dan video yang ada di jangkauan lensa camera CCTV.

Dan sesuai pengalaman, secara umum kerusakan perangkat CCTV terjadi pada kepingan konektor CCTV dan konektor RJ-45, misal konektor kotor atau longgar dan pada kepingan adaptor ibarat terbakar atau tegangan adaptor sudah tidak normal sehingga tidak bisa menyuplai tegangan yang diperlukan CCTV.

Demikian ulasan yang bisa sampaikan terkena artikel wacana bagaimana Teknik cepatdangampang Mengetahui Penyebab Kerusakan Camera CCTV.

Tag : CCTV
0 Komentar untuk "Cara Analisa Kerusakan Cctv"

Back To Top