Cara Melihat Mac Address Android, Smartphone, Tablet

loading...
Teknik Mengetahui MAC Address Android, Smartphone, Tablet, Komputer, Laptop, Ipad, Iphone. Selain IP Address, Salah satu media penting yang sanggup dipakai untuk menghubungkan dan memutuskan perangkat komputer dari sebuah jaenteng layanan internet ialah dengan memakai MAC Address.

Misal pada sebuah layanan game online pihak developer game sanggup melaksanakan black list terhadap  komputer, laptop, android yang dikehendaki melalui MAC Address yang terhubung ke server Game Online tersebut.

Sebagai referensi ada beberapa komputer, smartphone, ataupun perangkat portable tertentu yang tidak sanggup menjalakan game, padahal sebelumnya perangkat komputer lancar-lancar saja, apalagi spesifikasi komputer, android, tablet sudah sesuai dengan apa yang di masukankan pihak developer.

Salah satu penyebab perangkat komputer, android dan device yang lain terkena blokir ialah alasannya ialah perangkat tersebut diangap sudah melaksanakan acara yang melanggar aturan dan mengakibatkan kerugian terhadap pihak tertentu.

Ok, sebelum mebahas pokok permasalahan, yaitu wacana bagaimana cara mengetahui MAC Address Android, Smartphone, Tablet, dan MAC Address perangkat portable yang lain, terlebih lampau saya akan membuktikan secara singkat wacana pengertian dan fungsi MAC Address.

Artikel Terkait.

Pengertian MAC Address.
MAC Address ialah abreviasi dari Media Access Control Address yang ialah aba-aba unik sebuah alamat jaenteng yang di implementasikan pada lapisan data-link dalam tujuh lapisan model OSI, yang merepresentasikan sebuah node tertentu dalam jaenteng.

Fungsi MAC Address
Fungsi MAC Address ialah untuk mempergampang proses identifikasi setiap perangkat jaenteng.

Dalam sebuah jaenteng berbasih Ethernet, MAC Address ialah alamat yang unik yang mempunyai panjang 48-bit (6 byte) yang mengidentifikasikan sebuah komputer, Interface dalam sebuah Router, atau node lainnya dalam jaenteng.

MAC Address disebut juga sebagai Ethernet Address, Physical Address atau Hardware Address, dan dengan keunikan yang di miliki MAC Address sehingga setiap perangkat jaenteng mempunyai MAC Address yang tidak sama.

MAC Address akan tertanam pada sebuah perangkat jaenteng yang terhubung dengan Internet seperti.
  • Pada Komputer PC disebut Network Interface Card (NIC), Kartu Jaenteng atau lebih terkenal di sebut LAN Card.
  • Pada Notebook / Laptop disebut LAN Card dan Wireless Access Card (WLAN).
  • Pada Modem ialah Internet Cable Phones.
  • Pada Android, Smartphone, Tablet, ipad, Iphone, dan perangkat portable lainnya bisanya tertanam pada perangkat Wifi.

Teknik Mengetahui MAC Address Android, dan pada tutorial kali ini saya memakai Android 7.0 Nougat.

1. Buka sajian Pengaturan pada android.


2. Kemudian klik Status.


3. Selanjutnya perhatikan aba-aba yang muncul pada Alamat MAC Wi-Fi (kombinasi angka dan huruf) itu ialah MAC Address HP Android anda.


Demikian yang sanggup saya sampaikan terkena artikel wacana bagaimana cara mengetahui MAC Address HP Android, Tablet, Smartphone.

Tag : Jaringan
0 Komentar untuk "Cara Melihat Mac Address Android, Smartphone, Tablet"

Back To Top