Cara Mengatasi Error 1302 Useetv Indihome Fiber

loading...
Penyebab dan Teknik Mengatasi Masalah Error 1302 UseeTV IndiHome. Bagi pelanggan Indihome Triple Play Fiber Optic mungkin pesan error 1302 yang muncul pada layar televisi sudah bukan hal yang guah, mengingat arahan error 1302 ialah gangguan yang sering muncul pada layanan UseeTV Indihome.

Share artikel kali ini saya akan mencoba untuk memediberikan tutorial ihwal penyebab dan bagaimana cara mengatasi error 1302 pada layanan indihome fiber optic sehingga sanggup sedikit memmenolong bagi pelanggan gres indihome.

Umumnya permasalahan gangguan UseeTV muncul tanggapan adanya listrik padam secara mendadak, ataupun STB jarang digunakan, sehingga ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab error arahan 1302, yaitu.

Penyebab Error 1302 UseeTV IndiHome.
  • Set Top Box / STB Rusak.
  • STB dan ONT GPON / modem tidak terhubung.
  • Setingan port untuk jalur susukan IPTV pada modem berubah.
  • Setingan STB berubah.
  • Terkena petir (pengalaman sudah 3 kali Modem + Monitor, CPU satu kali, dan STB satu kali).
  • Mungkin ini perkara langka, namun begitu pernah terjadi pada aku, yaitu layanan UseeTV tidak muncul atau spesialuntuk menampilkan pesan error arahan 1302, dan di akibatkan oleh STB tertukar, dimana STB yang saya gunakan ternyata milik orang lain dan orang tersebut telat membayar tagihan indihome sehingga layanan UseeTV di blokir.


Untuk itu sebelum melaksanakan settingan lebih jauh ataupun melapor ke 147, silahkan cek terlebih lampau beberapa perangkat yang dipakai jaenteng Indihome untuk UseeTV, antara lain.
  • Memastikan Modem ONT GPON Kondisi OK.
  • Memastikan kabel LAN yang menghubungkan modem dengan STB dalam kondisi OK.
  • Memastikan pemilihan port pada modem sudah benar, dalam hal ini secara default port yang dipakai untuk jalur UseeTV yaitu port LAN 4, sedangan port LAN 1 dipakai untuk cadangan port LAN 4, atau port LAN 1 juga sanggup dipakai untuk menghubungkan TV kedua kalau pelanggan Indihome memakai 2 Televisi.
  • Cek STB, untuk melihat bahwa jaenteng dari modem ke STB kondisi normal, silahkan perhatikan lampu indikator LAN pada STB, kalau berwarna kuning / hijau berarti jalur dari modem ke STB OK, namun sebaliknya kalau lampu indikator LAN pada STB berwarna merah maka sanggup dipastikan ada problem dengan sambungan kabel LAN, ibarat kabel LAN putus atau pemasangan konektor kabel jaenteng pada modem dan STB kurang tepat.
  • Cek sambungan konfigurasi modem dengan STB, kalau konfigurasi STB dengan Modem memakai LAN, silahkan cek kondisi kabel jaenteng LAN, sedangkan kalau konfigurasi STB dengan modem memakai Wireless, silahkan cek sambungan wifi antara STB dengan Modem.
  • Cek setingan port modem, apakah penerapan port sudah benar.

Jika tiruana setingan di anggap sudah benar, akan tetapi Error 1302 masih saja muncul silahkan Call 147, alasannya dalam pengalaman ternyata penyebab Error 1302 yaitu STB rusak.

Demikian gosip yang sanggup saya sampaikan terkena artikel ihwal penyebab dan cara mengatasi Error 1302 UseeTv IndiHome.

Tag : Modem
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Error 1302 Useetv Indihome Fiber"

Back To Top